Selasa, 17 Maret 2020

EPSON L120 L210 L220 L360 MATI TOTAL SUDAH NYALA HASIL BLANK ...!!!

Kerusakkan Printer Epson seri L 120 210 220 360  dengan kasus mati total
setelah diganti fuse, transistor dan ic 6(ic power)biasanya sudah solved, tetapi
ternyata  hasil print  masih tidak keluar alias blank...!!! cek kabel fleksibel normal dan printhead masih bagus karena sudah di tes di printer lain hasil masih bagus. penasaran mungkin ic6 nya tidak beres.. akhirnya saya ganti dengan yg baru,, dan hasilnya  masih blank juga...!!! bingung kerusakkanya dimana  saya urut jalur2nya yang ke arah soket printhead yang di board  ketemu resistor kutu-kutu  saya cocokkan dengan board yang masih normal ternyata ada yang beda .. ini dia penyebabnya..!!
saya temukan resistor  r55 r57 putus... langsung saya ganti dengan cari kanibalan bekas board epson jadul t11... alhamdulillah jadi  ...!! untuk lebih jelasnya simak videonya di bawah ini  dan bantu SUBSCRIBE nya ya gan  trims....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar