Minggu, 05 Mei 2013

      CARA MENGATASI ERROR P-10 
      PRINTER CANON MP 258/287

Buat kawan-kawan saya kasih tips cara memperbaiki kasus p-10.
Oke langsung aja....!

Lihat gambar disamping.

cara no.1
Ini untuk kasus p-10 jika printer dihidupkan tidak ada gerakkan sama sekali.
jamper kaki ic fet nya 
 ( lihat gambar 1)
biasanya ic terselubung lakban,buka aja. Jampernya bisa menggunakan kawat atau pinset , caranya: Pada posisi printer mati ,shotkan/jamper ic kaki no 1& 4 dengan menggunakan kawat/pinset(usahakan yang pas jangan geser atau menempel ke kaki yang lainnya )kemudian hidupkan printer,kira-kira 2 detik langsung -lepas jampernya dan lihat apa yang terjadi,Printer normal kembali...!
cana no.2
Ini untuk kasus p-10 jika printer dihidupkan tampaknya normal-normal saja dan ada proses gerakan printer.Tapi kemudian tiba-tiba muncul p-10
kerusakan terletak pada Resistor (R301 Lihat gambar 2)dengan nilai 7,5 k ohm.Ganti resistor tersebut,jika tidak 6,8 k ohm juga bisa.
Dan lihat apa yang terjadi,Printer oke lagi...!
Oke kawan-kawan caraku ini boleh di coba,saya sudah mencoba berkali-kali selalu berhasil.      Oiya....,,,, disarankan sebelum dicoba bikin kopi dulu, sruput  kopinya biar otak fresh.hehee..??

8 komentar:

  1. jd ilmunya ngopi dlu lh ya??? klo ga ngopi sama ngrokok otak nya ga jln. ciahahaha... trmksh.. gan udh share ilmunya..
    stlh gw coba trnyta cara itu bnar, printer gw jd trs, pake cara itu, :-p

    BalasHapus
  2. Thanks infonya, kebetulan Printer ku muncul P10, tapi saya tidak tahu cara membongkarnya.

    BalasHapus
  3. Masih adakah adminnya?

    Saya ga nemu 7,5k ohm ataupun 6,8k ohm

    Saya bikin seri dari
    2,2+4,7 = 6,9 ~6,8k ohm

    3,9+3,3 =7,2 ~ 7,5k ohm

    Bisa tidak ya?

    BalasHapus
  4. Terima kasih gan semoga sukses slalu dan sy doakan kalau masih bujang semoga cepat nikah dan kalau uda punya istri semoga nambak lagi, biar seeeerrrr. he..he..

    BalasHapus